Desain Karangan Bunga yang Indah dan Menarik

QuestionsCategory: QuestionsDesain Karangan Bunga yang Indah dan Menarik
immersivemathfan asked 4 months ago

Karang bunga
Karangan bunga cantik

Layaknya seperti angka dalam ilmu matematika, bunga juga menjadi bahasa yang indah dan bisa dimengerti secara universal. Bunga yang dirangkai juga bisa membentuk kata-kata untuk diberikan kepada orang lain. Karangan bunga merupakan salah satu bentuk hadiah dan ucapan yang sering diberikan kepada teman, kolega atau keluarga saat ada peristiwa suka cita maupun duka cita. Meski banyak toko bunga yang memiliki layanan pembuatannya, Anda juga bisa membuat sendiri karangan tersebut asalkan mau belajar caranya dan meluangkan waktu. Bagi Anda para pemula yang ingin belajar merangkai bunga untuk menjadi sebuah karangan yang indah, berikut ini adalah tips mendesainnya karangan bunga dari situs Prestisa.com agar Anda mendapatkan bentuk-bentuk yang menarik:
 
1.    Pelajari jenis bunga yang tepat.
Ada banyak jenis bunga yang bisa Anda gunakan untuk membuat rangkaian bunga. Mulai dari bunga lokal yang sudah banyak dikenal hingga bunga import. Mawar merupakan salah satu pilihan yang populer, bukan hanya merah namun ada warna-warna lain dari bunga ini yang juga bisa Anda gunakan. selain mawar tentu masih banyak jenis bunga lainnya misalnya lily, lavender ataupun crysanth.
 
2.    Bermain dengan warna.
Sebuah rangkaian bunga akan semakin menarik jika Anda bermain dengan warna-warna yang tepat. Jangan lupakan untuk menyertakan daunnya agar bisa menambah warna hijau ke dalam karangan Anda. Pilih 1 hingga 2 macam bunga untuk karangan tangan dan maksimal 4 jenis bunga untuk karangan pot bunga.
 
3.    Cara memotong bunga.
Pelajari terlebih dahulu bagaimana cara memotong tangkai bunga dengan benar agar bunga menjadi segar lebih lama. Jangan sampai saat Anda harus memberikannya, bunga yang tadinya segar sudah menjadi layu yang pastinya akan menghilangkan kecantikan bunga tersebut. Tentukan panjang pendek tangkai bunga untuk mendapatkan bentuk yang melengkung.
 
4.    Wadah.
Jangan sepelekan wadah yang digunakan untuk membawa rangkaian bunga Anda tersebut. Jika Anda menggunakan kertas bunga, bentuklah menjadi segitiga terlebih dahulu kemudian rangkai bunga di dalamnya hingga membentuk sebuah rangkaian indah. Pilih warna kertas yang tidak menyerupai warna salah satu bunga ataupun daunnya.
 
5.    Ornamen.
Sebuah rangkaian bunga tak hanya berisi bunga dan wadahnya saja, namun Anda juga bisa memberikan ornamen agar terlihat lebih indah. Ornamen tersebut bisa berbentuk pita untuk mengikat rangkaian bunga dengan wadahnya. Bisa juga berbentuk styrofoam warna untuk membantu dekorasinya.
 
Sebelum mempraktekkan apa yang sudah dibaca tersebut, ada baiknya Anda melihat contoh membuat rangkaian bunga terlebih dahulu yang bisa Anda cari di kanal video internet. Dari sana Anda bisa belajar tata cara membuat rangkaian bunga hingga mempelajari bentuk-bentuk unik sehingga lebih menarik. Namun selain meniru, Anda juga bisa memodifikasi sesuai dengan bentuk, warna dan bunga yang diinginkan sehingga rangkaian bunga tersebut menjadi lebih original. Dengan membuat sendiri, Anda bisa menghemat uang hingga ratusan ribu rupiah karena jasa pembuatan karangan bunganya yang tidaklah murah.